Obat Verapamil HCL – Mekanisme Interaksi Komposisi Dan Dosisnya

Pengertian Obat Verapamil HCL – Kandungan, Mekanisme Kerja, Interaksi,Harga, Komposisi Dan Informasi Dosisnya Bagi Kesehatan Jantung Pria wanita bersama Dokterdiet.net.Net

Dosis Obat Verapamil

Dokter akan memberikan dosis Verapamil kepada pasiennya dengan mempertimbangkan beberapa hal diantaranya tingkat keparahan penyakit yang diderita oleh pasien, kondisi kesehatan pasien, dan respon tubuh pasien terhadap Verapamil.

Berikut ini dosis Verapamil yang umumnya diberikan untuk orang dewasa
1. Verapamil yang digunakan untuk menangani angina atau angin duduk adalah 240 mg – 360 mg yang dibagi menjadi 3 kali konsumsi dalam sehari.
2. Untuk menangani kasus aritimia, Verapamil diberikan sebanyak 120 mg hingga 360 mg yang dibagi menjadi 3 kali konsumsi dalam sehari.
3. Dan untuk menangani kasus hipertensi atau tekanan darah tinggi, pasien dianjurkan untuk mengkonsumsi Verapamil sebanyak 240 mg – 320 mg yang dibagi menjadi 3 kali konsumsi dalam sehari.
Jika anak – anak akan mengkonsumsi Verapamil, sebaiknya dilakukan dengan pengawasan ketat dari dokter dan dosis Verapamil juga harus dikonsultasikan kepada dokter.

Cara yang benar dalam mengkonsumsi Verapamil

1. Sebelum Anda mulai mengkonsumsi Verapamil, perhatikan anjuran dokter dan juga aturan pakai yenag tertera pada kemasan Verapamil. Konsumsi Verapamil sebelum atau setelah makan.
2. Supaya perkembangan kondisi Anda dapat terpantau, periksakan diri Anda ke dokter secara rutin selama mengkonsumsi Verapamil.
3. Supaya Verapamil bekerja dengan baik di dalam tubuh pasien, sebaiknya Verapamil dikonsumsi pada jam yang sama setiap hari secara teratur.
4. Jangan menggandakan dosis Verapamil jika Anda tidak sengaja lupa mengkonsumsi Verapamil. Konsumsi Verapamil segera begitu Anda teringat bila jarak dengan dosis berikutnya tidak terlalu dekat.
5. Verapamil dapat meningkatkan kadar alkohol di dalam darah, sebaiknya hindari minuman beralkohol selama Anda mengkonsumsi Verapamil.

Efek samping Obat Verapamil

Setiap obat pasti memiliki efek samping masing – masing. Begitu juga dengan Verapamil, berikut ini adalah beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh Verapamil.
1. Pembengkakan pergelangan kaki
2. Mual
3. Pusing atau sakit kepala
4. Mudah merasa lelah
5. Konstipasi

Semoga informasi Obat Verapamil yang saya berikan kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Info Kesehatan Lain Terkait : Obat Verapamil HCL – Mekanisme Interaksi Komposisi Dan Dosisnya